Rabu, 17 Juni 2009

Ben 10 for Raffy and Princess Tasya

Kue-kue yang cantik2 ini pesenannya Nia untuk ulang tahun Mas Raffy yang ke-6 sekalian minta dibuatin juga yang agak kecilan untuk Tasya biar dia gak jealous...hehehe...

Seperti biasa pake kue yang yang dah familier ditanganku, apalagi klo bukan sponge ultra coklat. Untuk hiasan Nia pesen untuk Raffy harus pake edible Ben 10. Ini adalah kali pertamanya aku menggunakan edible image untuk hiasan BDCK.

Untuk hiasan samping aku menggunakan coklat wafer sebagai hiasan, karena selain gampang dibuatnya, pas dah disusun juga sangat menarik apalagi klo menggunakan coklat berwarna-warni.

Potongan edible image yang kecil-kecil, biasanya klo kita menghias BDCK dengan full butter cream (BC) suka diletakkan dipinggir kue aku jadikan sebagai standing edible. Ternyata gampang juga ya buatnya tinggal dikasih white cooking chocolate (WCC) rada tebal plus tusuk gigi yang bersih tentunya.


Karena aku gak suka sama BC jadi untuk melapisi kuenya aku gunakan whipcream (WhC). Kemarin sempat bermasalah sama WhC yang lembek sehingga susah banget dibentuknya.
Aku biasanya pake WhC yang bubuk yang dicampur air dingin. Gak tau airnya yang kurang dingin atau apa, WhC ku gagal dibentuk. Terus aku sempat coba pake WhC yang cair (rencananya WhC ini mau dibuat JCC) ternyata gak lebih baik, tetap aja lembek gak karu-karuan.

Dah bingung mau ngapain, akhirnya WhC yang dah dibuat aku masukkin ke kulkas dulu, biarin set dulu sambil akunya istirahat sebentar. Alhamdulillah akhirnya tuh WhC mau juga keras sehingga lebih mudah untukl dibentuk.

Untuk adek Tasya komposisinya sama semua dengan punya Mas Raffy hanya bedanya pake edible princess . Klo buat yang satu ini lancar banget gak ada hambatan. Menghiasnya aja gak nyampe 30 menit (diluar nyetak-nyetakin stiknya ya). Pinggirannya pake coklat yang dicetak di cetakan bentuk stik, hiasan tambahannya hanya menggunakan WhC dan permen Yuppy bentuk hati.

Makasih untuk Nia dah mempercayai diriku untuk buatin kue untuk Raffy dan Tasya. Rasa capek yang aku rasakan kayaknya langsung hilang waktu liat Raffy yang begitu senang melihat kue ultahnya.

Selamat ulang tahun ya Raffy...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar