Rabu, 10 Juni 2009

HMFF-NCC

HMFF aka. Home Made Food Fiesta merupakan acara tahunannya milis NCC sebagai ajang arena kopi darat anggotanya sambil sharring potluck yang berisi makanan-makanan enak. HMFF tahun ini merupakan HMFF yang ke-4.

Karena acaranya pas weekend (minggu, 30 mei 2009), bunda kayaknya gak afdol klo gak bawa Fachry. Sebab rasanya berdosa banget dah ninggalin 5 hari untuk kerja eh weekendnya ditinggalin juga.

Dan thanks banget buat panitia yang nyediain ruang bermain anak yang oke, jadi Fachry dan anak-anak yang lain betah berlama-lama disana tanpa adanya rengekan minta pulang pas bundanya sibuk sendiri dengan kegiatannya. Jadi selama bunda sibuk wara-wiri ngurusin potluck sama lomba, Fachry dijagain sama teteh aja.

Acara HMFF kali ini sekaligus lomba kreasi kopi Upcafe dari CNI.


Bunda sendiri awalnya bingung mau buat apa, tapi dengan modal nekat akhirnya ikutan lomba. Nama kreasinya Caramel Konyaku Coffee kerena menggunakan karamel dan kopi yang dimasak dengan konyaku sehingga menjadi jeli (konyaku yang dipake merk-nya Nutrigel).

Dalam bayangan, minuman yang akan dibuat terdiri dari potongan-potongan konyaku, Upcafe dan susu yang dicampur dengan es dan diatasnya ditutup dengan whip cream.

Emang karena persiapannya kurang matang, aku gak nyoba menyusun semuanya dirumah. Pas diacaranya baru bingung, kok whip creamnya turun sehingga sulit menutupi permukaan gelas. Akibatnya whip cream yang digunakan terlalu banyak sehingga mendominasi rasa minumannya.

Menang gak..? Ya nggak lah...rasanya aneh gitu.
Ini mah minum whipcream pake kopi bukan minum kopi pake whipcream.
Gapapalah, tujuan ikut HMFF ini kan biar ikatan silaturahmi anggota milis NCC semakin erat, sehingga menang atau kalah bukan masalah buat kita.

Oh ya untuk potlucknya sendiri aku bawa kwetiau kuah ikan. Maaf ya teman-teman klo potluck yang aku bawa agak kurang memuaskan lidah kalian, ini karena ego-ku yang pengen banget bawa makanan khas daerahku padahal belum pernah buat sama sekali.


Untuk bumbunya sendiri aku dah buat dari malam, sekaligus mempersiapkan apa aja yang harus dibawa untuk pendukung kwetiau ini. Tapi apa daya tetap aja ada yang ketinggalan dan itu penting banget (garam), sehingga kwetiauku hambar rasanya. Makanan seenak apapun klo kurang garam pasti aja jadi gak enak ya..?

Soo...ketemuan lagi di HMFF tahun depan ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar